09 October 2023, 21:27 WIB
Last Updated 2023-10-09T14:27:40Z

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melepasa Kirab Pemilu 2024 tingkat Kota Banjar yang bertempat di halaman Pendopo Kota Banjar.

Advertisement

 


Kota Banjar, Mejahijau.net- Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Perwakilan Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ketua KPU Kota Banjar, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran serta seluruh Ketua Partai Peserta Pemilu Se-Kota banjar.Senin09-10-2023


Kirab Pemilu 2024 Kota Banjar merupakan kelanjutan agenda Kirab Pemilu setelah diserah terimakan  dari KPU Kabupaten Pangandaran yang Tujuan utamanya adalah mensosialisasikan kepada publik tentang proses dan tahapan pemilu tahun 2024.



Kirab Pemilu ditandai dengan arak-arakan bendera partai politik (parpol) seluruh peserta Pemilu 2024 dengan mengusung tema 'Pemilu 2024 Sebagai Sarana Integrasi Bangsa'.


Dalam sambutanya, Wali Kota menegaskan bahwa Pemilihan Umum merupakan sebuah pesta demokrasi yang sepatutnya disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat. Namun dalam pelaksanaanya, Wali Kota berpesan untuk tetap mengedepankan silih asah, silih asih serta silih asuh.



"Buktikan bahwa kita adalah sodara, kita adalah masyarakat Kota Banjar warga Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tegas Wali Kota. 


Dalam kesempatan tersebut,  Wali Kota juga menuturkan bahwa, beliau yakin masyarakat kita  sudah cerdas dalam memilih, sehingga perbedaan dalam pesta demokrasi tidak akan merusak persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh ASN, TNI/Polri serta penyelenggara Pemilu untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada serta tetap netral, jujur dan Adil.


"Iniliah yang akan menguatkan kita semua semua berpegang teguh terhadap aturan. Banjar seperti saat ini bukanlah pekerjaan yang gampang, untuk itu, jangan sampai dirusak oleh diri sendiri."pungkas Wali Kota.( WN )