DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

29 October 2023, 06:04 WIB
Last Updated 2023-10-28T23:04:41Z

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tingkat Kota Banjar Tahun 2023 dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Banjar

Advertisement

 


Kota Banjar, Mejahijau.net- Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., dengan Komandan Upacara, Lettu Inf. Marifin Arizal ( Dankima Batalyon Yonif R 323 ). Teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Nabila Vidya Pramesty (Siswi SMA N 1 Banjar ) serta Teks Sumpah Pemuda dibacakan oleh Sufyan Ats Tsaury (Siswa SMK N 4 Banjar). Petugas Pengibar Bendera dalaksanakan oleh Farizky Amirul Wafi (Siswa SMA N 1 Banjar), Azzril Ramadhan (Siswa SMA N 2 Banjar) dan Dwiga Yudhistira (Siswa dari SMK N 2 Banjar). Sabtu 28-10-2023


Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia' dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Ketua GOW, Perwakilan Organisasi Kepemudaan, Serta Tokoh Masyarakat.


Dalam amanatnya, Wakil Wali Kota Banjar membacaakaan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada Peringatam Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2023. Dikatakanya bahwa momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap gotong royong selurun elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah sati Tanah Air Indonesia, Berbangsa satu Bangsa Indonesia dan menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.


"Pemerintah Indonesia telah membuka luas pertisipasi pemuda/pemudi Indonesia yang hingga saat ini telah seiring sejalan guna mewujudkan masa depan Indonesia. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. "Ujar Wakil Wali Kota. 

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H


Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Juga menekankan kepada seluruh Pemuda agar mempunyai Visi, Misi serta peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan berlari lebih cepat dengan strategi tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Dijelasakanya, kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah Undang-Undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan.

"Maka pada momen Hari Sumpah pemuda ini kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementria dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen lain. Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tingkat Kota Banjar Tahun 2023 sebagai pembangkit semangat kolaborasi dalam memajukan negeri."Ajak Wakil Wali Kota.( WN )