DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

02 December 2023, 08:34 WIB
Last Updated 2023-12-02T01:34:33Z

Pemerintah Kota Banjar melalui PPID Kota Banjar menerima Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat dengan predikat “INFORMATIF”

Advertisement

penerima Anuhrah kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, S.T., M.E 
 

Klota Banjar, Mejahijau,.net- Pemerintah Kota Banjar melalui PPID Kota Banjar menerima Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat dengan predikat “INFORMATIF” di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (30/11/2023).

.

Penganugerahan diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., kepada Wali Kota Banjar yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, S.T., M.E.

.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Dr. H. Ijang Faisal, M.Si., dalam laporannya menyampaikan, penganugerahan ini penting sebagai upaya membuktikan badan publik dalam menjalankan amanat undang-undang serta apresiasi terhadap badan publik yang telah melaksanakannya dengan baik.

.

“Keterbukaan informasi publik harus diperhatikan sehingga bukan hanya menjadi kewajiban, tapi lebih jauh dari itu akan menjadi budaya untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat kepada badan publik dalam negara demokrasi agar publik percaya pemerintah melaksanakan kegiatan secara terbuka dan akuntabel,” sambungnya.

.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, S.T., M.E



Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon penerima penghargaan. Selanjutnya, Pj. Gubernur Jabar menyampaikan agar badan publik dapat terus berinovasi dalam pelayanan publik dengan pemanfaatan teknologi digital sehingga dapat lebih cepat merespons kebutuhan masyarakat.

.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, S.T., M.E., mengatakan bahwa penghargaan ini adalah yang pertama bagi Pemerintah Kota Banjar sebagai badan publik yang informatif. Semua ini berkat kerjasama seluruh perangkat daerah di Kota Banjar. Ini menjadi kado terakhir buat kepemimpinan Walikota Hj.Ade Uu Sukaesih dan Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana.

Sebelumnya secara bertahap, Kota Banjar terus berupaya menaikkan pelayanan publik dalam hal keterbukaan informasi.

.

"Ini yang pertama kali untuk kategori informatif karena sebelumnya Kota Banjar dinilai masih cukup informatif. Pada akhirnya penghargaan ini harus berdampak positif kepada masyarakat. Karenanya, pelayanan bagi masyarakat dalam hal aksesibilitas dan keterbukaan informasi publik menjadi yang utama," kata Dede seusai penyerahan anugerah tersebut. ( Wan )