DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

20 January 2017, 20:34 WIB
Last Updated 2017-01-20T13:34:00Z
peristiwa

Dua ATM Dijebol Maling Gondol Rp190 Juta

Advertisement
ATM yang dibobol maling menjadi tidak bisa berfungsi
(Foto:Radar Sukabumi/Subhan)
MEJAHIJAU.NET, Sukabumi - Dua mesin ATM yang berada di dalam sebuah minimarket di Jalan Raya Cimuncang, dekat Terminal Sukaraja, Sukabumi, dibobol kawanan maling, Kamis 19 Januari 2017 dini hari.

Aksi pembobolan mesin ATM itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, dan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diduga tiga orang.

Kawanan maling berhasil menggondol uang sebanyak 190.200.000, dari ATM Bank Rakyat Indonesia sebanyak Rp48.500.000, dan Bank Mandiri Rp141.700.000.

Keterangan diperoleh dari karyawan minimarket menyebutkan, kawanan maling masuk dari belakang dengan cara menjebol atap gudang yang hanya terbuat dari material asbes. Selanjutnya kawanan itu menjebol  kedua ATM yang berada di dalam Minimarket setelah mendobarak sebuah pintu pembatas.

"Mereka beraksi kemungkinan jam 01.15 WIB, karena CCTV yang dimatikan pelaku jam segitu," kata Saeful Bahri, karyawan Minimarket.

Sementara itu, Kabagops Polres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim, yang pertama kali datang ke TKP mengatakan, kemungkinan pelaku berjumlah tiga orang, bila melihat dari rekaman CCTV.

"Tapi kita belum tahu pastinya, berapa orang. Mungkin saja ada pelaku yang menunggu di luar minimarket, jadi kita belum tahu pasti," kata Sulaeman.

Para pelaku, menurut Sulaeman, cukup profesional, mereka pakai penutup muka dan juga memakai sarung tangan, dan mematikan CCTV.

“Namun para pelaku tidak teliti, masih ada satu CCTV yang aktif di mesin ATM, jadi kita bisa mengetahui jumlah pelaku yang beroperasi. Mereka menggunakan sarung tangan dan penutup wajah,” ungkapnya.

Kasus pembobolan Minimarket dan mesin ATM ini masih ditangani pihak Polresta sukabumi.


.rif