DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

07 January 2017, 00:16 WIB
Last Updated 2017-01-06T17:16:12Z
KORUPSI

Kasat Reskrim Peras Rp150 Juta Ditangkap Tim Saber Pungli

Advertisement
MEJAHIJAU.net, Jakarta - Kasat Reskrim Polres Barito Selatan, AKP Ahmad Budi Martono, tertangkap basah dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Tim Saber Pungli Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Petugas Tim Saber Pungli Polda Kalteng menyita uang sebesar Rp150 juta, hasil perasan oknum pamen Polri itu terhadap calon tersangka pembangunan jalan APBD 2015.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, mengatakan OTT digelar Rabu 3 Januari 2017. Saat ini Ahmad Budi Martono dalam pemeriksaan di Polda Kalteng.

Keterangan diperoleh menyebutkan, tersangka mendatangi G Syahrul, dan meminta uang sebesar RP150 juta, agar anaknya yang bernama Lina Indriawati, Direkstur CV Bintang Malungai Grup, statusnya tidak ditingkatkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan jalan APBD 2015.

Permintaan tersebut disanggupi Syahrul, dan uang sebesar Rp150 juta diserahkan Syahrul kepada Kanit Tipikor Aiptu Rochmat, dan selanjutnya Rochmat menyerahkan uang tersebut kepada Ahmad, dan uang itu oleh Ahmad ditaruh di dalam mobilnya, dan pada saat itulah datang Tim Saber Pungli Polda Kalteng menyergap tersangka.

“Tersangka melakukan pemerasan, dan tertangkap tangan. Uang diserahkan oleh Aiptu Rochmat, dia Kanit Tipikor," kata Rikwanto kepada wartawan, Jumat, 6 Desember 2017.

Selain menahan Ahmad Budi Martono, petugas juga menangkap dan menahan G syahrul sebagai pihak yang memberikan suap.

.me