DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

22 January 2017, 09:57 WIB
Last Updated 2017-01-22T03:00:05Z
WACANA

WaliKota Bandung Canangkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB)

Advertisement
Warga Bandung melaksanakan sholat subuh berjamaah di
Masjid Raya Provinsi (Foto: Tribun)
MEJAHIJAU.NET, Bandung - Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya berduyun-duyun datang untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, di Jalan Dalem Kaum, Minggu 22 Januari 2017.  

Shalat berjamaah ini selain dihadiri para pejabat Pemkot Bandung, para Camat dan Lurah, aparat TNI dan Polri, juga diikuti kaum Ibu dan juga para anak muda, putra dan putri.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai pihak yang mencanangkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) ini kelihatan sangat gembira melihat warganya pada Minggu pagi berkumpul bersama di Masjid.

"Alhamdulilah, kita semua diberi nikmat sehat, sehingga kita dapat berkumpul dan melakukan shalat berjamaah. Mudah-mudahan, dari Kota Bandung yang bersejarah ini, program shalat subuh berjamaah akan diikuti oleh daerah-daerah lain," kata Ridwan Kamil, selepas salam shalat subuh.

Ridwan berharap, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) ini menjadi tanda hadirnya semangat ukhuwah Islamiah dalam kehidupan warga Bandung, dan hal seperti demikian sangat penting bagi bagi warga dalam kehidupan masyarakat yang semakin ketat dan keras ini, ujar Ridwan.

Bandung, menurut Ridwan adalah kota ideologi, rahimnya Republik Indonesia, karena di kota ini dua proklamator Indonesia yakni, Bung Karno dan Bung Hatta, pertama kali dipertemukan.

"Setidaknya seminggu sekali mari kita shalat subuh berjamaah," himbau Ridwan kembali.

Sebelumnya, Ridwan telah mengkampanyekan GSSB, baik kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kota Bandung, maupun kepada komunitas-komunitas dan juga ke kalangan anak muda melalui karang taruna.

.rif/me