DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

08 February 2017, 14:37 WIB
Last Updated 2017-02-08T07:37:20Z
NARKOBA

Kabur Kasus Sabu, Oknum Anggota Dewan Kota Depok Dipecat

Advertisement
                   Babai Suhaimi mundur dari DPRD Depok, digantikan Ervan Teladan/kanan (Foto: Mia/Depok News)

MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Oknum Anggota DPRD Kota Depok, asal fraksi Partai Golkar, Ervan Teladan, akhirnya dipecat dari keanggotan Partai Golkar.

Ervan dipecat DPD Partai Golkar Kota Depok, dengan pertimbangan, karena yang bersangkutan tidak menunjukan sikap kerjasama dengan aparat hukum,  sejak lolos dari penyergapan petugas di rumahnya terkait kasus narkoba jenis sabu, Minggu 5 Februari 2017.

“Dengan menyesal, terpaksa dia (Ervan Teladan) kita pecat, karena tidak kooperatif dengan aparat kepolisian,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Depok, Farabi Arafiq, kepada wartawan di Depok, Rabu (8/2).

Surat keputusan ditandatangi Farabi Selasa (7/2) malam, Ervan diberhentikan tidak hormat karena dinilai telah menyebabkan citra buruk bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Seperti diberitakan MEJA HIJAU sebelumnya, petugas Satresnarkoba Polresta Depok melakukan penggerebekan di rumah Ervan Teladan di Jalan H Sulaiman RT 03 RW 05, Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu (5/2) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Polresta Depok mendapat informasi dari warga terkait kediaman Ervan yang kerap dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkoba, lalu petugas melakukan pengintaian.

Jelang tengah malam, petugas mendapati ada seorang wanita yang masuk ke rumah Ervan, dan berbincang dengan Ervan di teras rumah. Beberapa saat kemudian wanita tersebut keluar dari rumah. Petugas lalu menyergap wanita yang diketahui bernama Siti Ummu Kalsum tersebut, dan Siti mengaku kalau dirinya habis menyerahkan satu paket sabu kepada Ervan.


Petugas pun segera melakukan penggerbekan, namun Anggota Komisi C DPRD Kota Depok itu berhasil lolos lewat pintu belakang rumahnya.

Pihak Polresta Depok sudah memberikan himabuan agar Ervan menyerahkan diri, namun hingga berita ini dipublish, Ervan yang duduk di dewan menggantikan Babay Suhaimi ini, terus buron, sehingga DPD Partai Golkar memecatnya secara tidak hormat.


.me