DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

18 March 2017, 22:10 WIB
Last Updated 2017-03-18T15:10:32Z
peristiwa

Bus Murni Jaya Terbalik di Tol Merak, 3 Tewas

Advertisement
Bus PO Murni Jaya A 7670 KC yang terbalik di KM 63 jalan tol Merak, tepatnya di Desa Pipitan, Kecamatan Walantaka, Serang, Banten, Sabtu 18 Maret 2017. (Foto:Ist)
MEJAHIJAU.NET, Serang - Bus PO Murni Jaya A 7670 KC yang melaju kencang di jalan tol Merak - Tangerang mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di KM 63, tepatnya di Desa Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu 18 Maret 2017.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang penumpang dan sang supir tewas di tempat, dan 27 penumpang lainya mengalami luka berat dan ringan.

Korban meninggal dievakuasi ke RS Drajat Prawiranegara, Serang, sedangkan korban luka-luka dilarikan ke RS Sari Asih untuk mendapat perawatan.

Korban meninggal dunia adalah sang sopir, Hasim Ashari (26), warga Kampung Tenjolaya Pasir, RT 03/12, Kelurahan Kabayan, Kabupaten Pandeglang.  

Sedangkan dua penumpang yang meninggal adalah Zaenudin (39), warga Kampung Pulo Nagreg, Rt02/02, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang; dan Nurfatihah (33), warga Cipacung Masjid Rt 01/03, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Keterangan diperoleh menyebutkan, bus Murni Jaya yang datang dari arah Merak ke Tangerang melaju dengan kecepatan tinggi, walau pada saat itu sedang turun hujan dan jalanan licin.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba saja ban bus mengalami slip, dan sopir tidak dapat menguasai kemudi, kemudian berusaha menghentikan laju kendaraanya tetapi malah bus malah berbalik arah dan akhirnya terbalik di sisi kiri jalan, dengan posisi ban ke atas.

"Penyebab kecelakaan masih kita selidiki, namun para korban meninggal dan korban luka-luka sudah kita urus sebagaimana mestinya," kata Panit Laka Ditlantas Polda Banten, Ipda Pujianto, di Serang, Sabtu, (18/3).

.her