DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

23 March 2017, 02:15 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
HeadlineperistiwaPOLISI

Diduga Pergoki Maling, Gadis SMK Tewas Digorok

Advertisement
Petugas mengamnakan TKP  terbunuhnya Dinda Sumiarna. (Foto:Ist)
MEJAHIJAU.NET, Garut - Seorang gadis yang masih duduk di bangkus SMK ditemukan tewas terbunuh di rumahnya di Kampung Sukamaju, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Rabu, 22 Maret 2017, pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban Dinda Sumiarna, 15, siswi salah satu SMA di Kabupaten Garut, diduga memergoki maling yang akan mencuri isi warung di rumahnya. Dinda tewas dengan luka gorokan pada lehernya.

Pihak kepolisian mengatakan pihaknya sudah menangkap pelaku berinisial DN (23), tidak lama setelah peristiwa pembunuhan tersebut.

Pelaku ditangkap polisi di Tempat Kejadia Perkara (TKP) ketika berpura-pura bersama warga menolong korban.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, dalam keterangan persnya mengatakan, kejadiaan naas itu berawal ketika korban memergoki pelaku sedang mencuri di warung milik orangtua korban yang menyatu dengan rumah.

Menetahui ada maling, korban langsung melempar pelaku dengan piring, namun tidak kena, kemudian pelaku menyergap dan mencekik korban sehingga terjadi pergumulan. Saat pergumulan terjadi, korban mencoba meraih pisau yang ada di meja, namun pisau itu direbut pelaku dan lalu menikamkanya ke leher korban.

Pelaku kemudian mencuci bajunya yang terkena darah di kamar mandi, dan menaruh baju tersebut bersama barang bukti pisau di sebuah ember. Pelaku kemudian berganti maju, dan menuju ke luar, sedangkan beberapa bungkus rokok hasil curian diletakan di bawah tangga di rumah sebelah TKP.

Pelaku kemudian bersama-sama warga lainya berpura-pura membantu korban, namun warga dan polisi yang curiga dengan keberadaan pelaku, langsung mengintrogasi pelaku, dan akhirnya pelaku mengaku dan ditangkap.

Korban oleh petugas dibawa ke RSUD dr Slamet Garut, sedangkan pelaku diamankan di Mapolres Garut untuk dimintai pertangungganjawabanya.


.zae