DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

01 March 2017, 23:11 WIB
Last Updated 2017-03-01T16:11:02Z
peristiwa

Indonesia dan Arab Saudi Teken 11 Nota Kesepahaman

Advertisement
Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat penandatangan nota kkesepahaman di Istana Negara Bogor, Rabu 1 Maret 2017. (Foto: ANTARA)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi melakukan penandatangan 11 nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh delegasi kedua negara disaksikan Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu 1 Maret 2017.

Perjanjian meliputi bidang Infrastruktur, perumahan, kesehatan, perikanan, keagamaan, budaya dan pendidikan, serta soal-soal terorisme.

Berikut adalah 11 Nota Kesepahaman Tertandatangani:

1. Deklarasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi perihal peningkatan pimpinan sidang komisi bersama. 

2. Pendanaan Arab Saudi terhadap pembiayaan proyek pembangunan antara Saudi Fund for Development dan Pemerintah Indonesia. 

3. Nota kesepahaman kerja sama kebudayaan antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Kementerian Kebudayaan dan Informasi Kerajaan Arab Saudi.

4. Program kerja sama antara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan Otoritas Usaha Kecil dan Menengah Kerajaan Arab Saudi mengenai pengembangan usaha kecil dan menengah.

5. Nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi di bidang kerja sama kesehatan.

6. Nota kesepahaman antara otoritas aero nautica Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

7. Program kerja sama Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan Kementerian Pendidikan Kerajaan Arab Saudi dalam bidang kerja sama scientific dan pendidikan tinggi.

8. Nota kesepahaman antara Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kementerian Urusan Islam Dakwah dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi di bidang urusan Islam.

9. Nota kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi di bidang kerja sama kelautan dan perikanan.

10. Program kerja sama perdagangan antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta Kementerian Perdagangan dan Investasi Kerajaan Arab Saudi.

11. Perjanjian kerja sama dalam pemberantasan kejahatan antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi.

Untuk menindaklanjuti nota kesepahaman tersebut, Presiden Jokowi telah memerintahkan para menterinya untuk segera 'action'.

.me