DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

13 March 2017, 11:41 WIB
Last Updated 2017-03-13T04:45:49Z
ISU

Satpol PP Koordinasi dengan Pengurus Masjid Turunkan Spanduk Larangan Menshalatkan Pendukung Ahok

Advertisement
Spanduk intoleran ini merebak meneror warga Jakarta. (Ist)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan koordinasi  dengan pihak kelurahan dan juga pengurus rumah ibadah untuk menurunkan spanduk-spanduk dari sejumlah Masjid dan Mushalla yang bernada intoleran.

Penurunan spanduk-spanduk yang bertuliskan, "Masjid Ini Tidak Menshalatkan Jenasah Pendukung & Pembela Penista Agama", dilakukan Satpol PP secara persuasi, sehingga yang melakukan pencopotan adalah pihak Masjid sendiri.

"Khusus spanduk yang terpasang di Masjid dan Mushalla, kita berkoordinasi dengan Camat dan Lurah, dan
juga pengurus rumah ibadah. jika suasananya sudah kondusif, maka mereka yang menurunkan sendiri spandu tersebut," kata Wakil Kepala Satpol DKI, Hidayatullah, di Jakarta, Senin, 13 Maret 2017.

Hidayatulloh mengaku ada juga pengurus Masjid yang awalnya berkeras tidak mau menurunkan spanduk, tetapi setelah dipersuasi, maka spanduk pun akhirnya diturunkan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Satpol PP DKI Jakarta, dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta selama sepekan belakangan ini telah diturunkan sebanyak 336 spanduk yang dipasang oleh pihak-phak yang tidak bertanggungjawab.

Spanduk-spanduk yang diturunkan kebanyakan yang bernada provokatif, dan terkait Pilkada DKI Jakarta, jelas Hidayatullah. 

Di Jakarta Barat diturunkan 87 lembar, Jakarta Utara 80 lembar, Jakarta Pusat sebanyak 56 lembar dan Jakarta Timur ada 42 lembar. Sedangkan dari wilayah Kepulauan Seribu tidak ada ditemukan spanduk yang bernada provokatif.


.sev