DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

24 April 2017, 22:34 WIB
Last Updated 2017-04-24T15:34:43Z
peristiwa

Edan! Marah dengan Isteri, Bayi Dilempar ke Tungku Api

Advertisement
Susilawati, 18 bulan, bayi malang yang dilempar ayahnya ke tungku api. (foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Sukabumi - Seorang ayah muda, hanya karena soal sepele marah kepada isterinya, namun melampiaskanya dengan melemparkan anaknya yang masih berusia 1,5 tahun ke tungku api yang sedang menyala.

Sang Ayah, Taruna, 23, pun lantas ditangkap polisi!

Sang bayi, Susilawati, untung cepat diselamatkan sang ibu, dan kini menjalani perawatan karena mengalami luka bakar, lebam dan juga memar karena dilempar.

"Mungkin dia marah, karena saya belum sediakan makan usai pulang kerja," ujar Yani, 20, sang isteri di rumahnya di Kampung Singkup, RT10/RW02, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 23 April 2017.

Yani menuturkan pada hari itu, Minggu (23/4) siang sekitar pukul 14.00 WIB suaminya pulang dari kerja, menggendong anakanya, lalu dia minta disediakan makan. Namun Yani belum masak, karena tidak ada yang dimasak. Taruna sang suami, katanya bekerja sebagai buruh.

Taruna menjadi emosional, karena setelah seharian bekerja dan lapar, tetapi saat pulang isterinya tidak masak. Cekcok mulut pun terjadi. Yani mengatakan dirinya menjelaskan kepada suaminya bahwa dia bukan malas, tapi karena tidak ada uang, dia tidak belanja dan, jadi tidak ada yang mau dimasak. 

Percekcocan pun semakin jadi, dan kemudian Yani melemparkan rantang ke lantai. Rupanya hal itu membuat Taruan emosional dan kalap, lalu dia melemparkan anaknya yang berada digendonganya ke bara api di depanya yang dalam keadaan menyala.

"Ya, gusti, teganya dia sampe ngelempar anak ke hawu (tungku)," kata dia sambil menangis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan mengatakan, akibat perbuatan ayahnya, Susilawati mengalami luka-luka, lebam dan lecet pada bagian dahi, dagu, paha, hidung mengeluarkan darah.

"Beruntung nyawanya dapat diselamatkan," kata Ysuri, di Mapolda Jabar, Senin (24/4).

Susilawati oeh keluarga cepat dibawa ke Puskesmas Nyalindung, dan selanjurnya dirujuk ke RSUD R Syamsudin. 

Sementara itu sang ayah oleh petugas dibawa dan diamankan ke Mapolsek Nyalindung Kabupaten Sukabumi. 


.nur