DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

12 May 2017, 15:58 WIB
Last Updated 2017-05-12T08:58:48Z
BIROKRAT

Menteri Bantu Traktor dan Pompa Air Buat Program Pajale Petani Ciamis

Advertisement
Bantuan Menteri Pertanian berupa traktor dan pompa air bagi Kelompok Tani di Kabupaten Ciamis. (Foto: MH/Anggoro)
MEJAHIJAU.NET, Ciamis - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memenuhi janjinya untuk memberi bantuan paralatan penunjang demi suksesnya program Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) para kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Bantuan tersebut telah sampai di Kabupaten Ciamis, yakni berupa 21 unit traktor, 5 unit transplanter, dan 39 unit pompa air.

"Bantuan itu pernah dijanjikan bapak Menteri Pertanian waktu berkunjung ke Ciamis beberapa waktu lalu. Dan Alhamdulillah, janji itu telah dipenuhi beliau," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Budi wibowo, di kantornya, Jumat, 12 Mei 2017.

Budi pun menegaskan pihaknya siap mendistribusikanya kepada Kelompok Tani yang ada di Ciamis.

"Bantuan itu nantinya diharapkan bisa mendongkrak produktifitas para petani, dan juga difungsikan untuk mendukung program Pajale," 

Namun demikian, imbuhnya, tidak semua Kelompok Tani akan mendapatkan alat yang sama, mungkin ada kelompok yang mendapatkan traktor dan ada juga yang mendapatkan pompa air.

Ketika ditanyakan kepadanya kapan bantuan tersebut akan didistribusikan dan ke wilayah mana saja, Budi menjawab, akan didistribusikan secepatnya, jika mungkin Sabtu (13/5) besok juga bisa kita salurkan.

"Kita sudah berkirim surat kepada Bupati, jadi kalau semua cepat diproses, besok juga bisa disalurkan," kata Budi.

Sedangkan bantuan akan diprioritaskan ke wilayah Kecamatan Lakbok, Banjarsari, dan beberapa kecamatan lainya yang dianggap memerlukanya.



.anggoro/me