DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

16 June 2017, 16:07 WIB
Last Updated 2017-06-16T09:07:03Z
peristiwa

Dua Sepeda Motor Terobos Lintasan KA, 5 Tewas

Advertisement
Proses olah TKP dalam laka antara KA dengan dua sepeda motor di Perlintasan KA di Desa Tegorejo, Pegandon, Kendal, Jumat, (16/6). (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Kendal - Dua buah sepeda motor berboncengan menerabas lintasan kereta api (KA) dengan cara menerobos palang di perlintasan KA di Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat, 16 Juni 2017, dini hari menjelang sahur.

Kedua sepeda motor yang menerobos, yakni Yamaha Vega H 5323 UH dan Honda Vario H 4782 AHD hancur dihantam Kereta Barang dengan No. Loko CC2040301 dengan masinis Ari Wibowo. Sedangkan lima pemotor meninggal, empat tewas di tempat dan satu lagi meninggal di rumah sakit.

"Korban meninggal adalah, warga Desa Puguh dan Triharjo," Kata Kapolsek Pegandon, AKP Asri, para korban tewas tersebut berboncengan dua sepeda motor saat kejadian naas itu. 

Dijelaskanya, kecelkaan berawal ketika ara korban yang berboncengan datang dari arah Utara menuju ke Selatan. Pada saat itu akan melintas kereta api, sehingga palang lintasan diturunkan petugas.

Namun entah terburu-buru atau bagaimana, karena waktu itu menjelang sahur, kedua motor tersebut menerobos palang, dan tanpa melihat kiri dan kanan, apakah kereta yang melintas sudah dekat atau masih jauh.

Warga di dekat perlintasan mencoba memberi peringatan, tetapi telingan para pemotornya itu sudah seperti tertutup, tetap menerobos melintas, sehingga tak pelak lagi dihantam lokomotif.  Empat tewas seketika di lokasi, dan satu meninggal di rumah sakit.

“Kami sudah mendata seluruh ahli waris korban, dan santunan akan kami sampaikan kepada para ahli waris," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Jateng, Harwan Muldidarmawan.




.agus/me