DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 June 2017, 08:51 WIB
Last Updated 2017-06-28T01:51:38Z
peristiwa

Duel Maut Soal Tanah, Satu Tewas

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Bulukamba - Duel maut menggunakan senjata tajam antara dua orang lelaki bertetangga di Dusun Palayya, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Bulukamba, menewaskan satu orang, Selasa, 26 Juni 2017.

Duel antara Sofyan bin Nganjo, 40, dengan Jordan bin Callu, 35, dipicu soal sengketa tanah.

Dalam duel maut tersebut, Sofyan mengalami luka-luka pada bagian punggung dan tangan. Sedangkan Jordan tewas terkena sabetan parang Sofyan.

Sofyan, sehabis membunuh lawanya, segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Wakapolres Bulukamba, Kompol Syarifuddin, membenarkan tersangka Sofyan telah menyerahkan diri ke Polres Bulukamba, dan saat ini masih dalam pemeriksaan.

Syarifuddin menuturkan, duel antara tersangka dan korban terjadi karena dipicu soal tanah. Dikatakan, Sofyan saat itu sedang mengukur sebidang tanah yang baru saja dibelinya dari seorang warga di Desa Kindang. 

Pada saat mengukur, Kepala Dusun Palyya itu ditegur oleh Jordan yang notabene adalah warganya. Jordan meminta Sofyan agar menghentikan pengukuran tanah tersebut, dan membatalkan pembelianya, karena tanah yang baru dibeli tersebut diklaim Jordan sebagai miliknya.

Namun Sofyan tidak mengindahkan permintaan Jordan, dan dia terus melakukan pengukuran.

Sehabis melakukan pengukuran Sofyan pulang, namun tidak lama kemudian datang Jordan dan menantangnya duel. Sofyan menerima tantangan Jordan, namun dia mengajak duel di kebun, dan bukan di rumah.

Duel antara Kepala Dusun dan warganya tersebut sempat disaksikan beberapa warga, namun mereka tidak ada yang berani melerai. Dalam duel tersebut, Jordan tewas dengan luka bacok di bagian lehernya.

Pihak petugas dari Polsek Gantarang, Polsek Kindang dan juga dari Polres Bulukamba melakukan penjagaan di Dusun Palayya hingga malam, khawtir terjadi aksi balas dendam dari ihak keluarga Jordan.


*/me