DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 November 2017, 23:16 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
HeadlineperistiwaPOLISI

Perampok Toko Emas di Indramayu Ditangkap di Depan Mapolres Kendal

Advertisement
Penangkapan pelaku perampokan toko emas antar provinsi di depan Mapolres Kendal, Selasa (28/11). (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Kendal - Tiga dari enam kawanan perampok toko emas di wilayah Indramayu, Jawa Barat, ditangkap petugas di dua tempat terpisah di wilayah Polda Jawa Tengah, yakni dua tersangka di Kendal dan satu lagi di Semarang, Selasa, 28 November 2017.

Seorang tersangka wilayah Tugu, Semarang, ditangkap petugas Polsek setempat. Tersangka diketahui bernama Yusuf, 30.

Sedangkan dua tersangka lainya ditangkap petugas tepat di depan Mapolres Kendal. Kedua pelaku yang menumpang truk pengangkut mobil dari Pamanukan dan hendak menuju Kota Semarang.

Penangkapan dilakukan petugas Subdit Jatanras Polda Jawa Tengah pada yang berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Kendal.

"Betul ada penangkapan tiga orang perampok emas oleh petugas Polda Jateng," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja ketika dihubungi, Selasa (28/11). 

Seorang tersangka pelaku perampokan toko emas ditangkap petugas Polsek Tugu Semarang, Selasa (28/11). (Foto: Ist)
Ketiga pelaku diketahui adalah kawanan perampok toko emas antar Provinsi. Ketiga tersangka ini mengaku habis merampok toko emas Delima di Indramayu. Dan juga mengaku, sebulan sebelumnya kawanan mereka merampok sebuah toko emas di Kota Sragen, Jawa Tengah.

Dalam penangkapan di depan Polres Kendal, petugas terpaksa menembak seorang tersangka karena mencoba melawan saat hendak ditangkap. 

Petugas menyita beberapa pucuk senjata api rakitan dan juga amunisi, dari tersangka, juga barang bukti perhiasan emas hasil rampokan di toko emas Indramayu.

Sedangkan tersangka Yusuf, menurut petugas dari Pamanukan mengendarai sepeda motor Honda GL Pro, dan berjanji akan bertemu dengan kedua rekanya yang naik truk pengangkut mobil di kota Semarang.

Tetapi petugas Polri, telah melakukan koordinasi antar Polda dan antar Polres, begitu mengetahui adanya peristiwa perampokan toko emas di Indramayu. Yusuf ditangkap petugas Polsek Tugu di simpang Jrakah, Tugu, ketika petugas mencurigai gerak-gerik yang bersangkutan

Emas hasil rampokan para kawanan perampok toko emas antar provinsi. (Foto: Ist)
Sementara itu Kanit I Jatanras Polda Jateng, Kompol Priyo Utomo mengatakan, pihaknya memang mendapat informasi bahwa para perampok akan menuju wilayah timur. Dan truk yang ditumpangi dua pelaku melaju dari Pamanukan dan menuju ke arah timur.

Pihaknya pun mendapat informasi bahwa kedua pelaku menumpang truk pengangkut mobil. Karenanya saat melintas di depan Mapolres Kendal, tim gabungan segera menghentikan truk tersebut dan kemudian menyergap kedua pelaku.

Saat disergap, satu pelaku berada di kursi samping sopir. Sedangkan satu pelaku lagi berada di mobil yang diangkut oleh truk.

Setelah dilakukan penyergapan, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolda Jateng untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasusnya.

Sementara itu sopir truk kepada petugas mengatakan, dirinya hanya berniat memberi tumpangan, dan sama sekali tidak tahu kalau dua penumpangnya tersebut adalah komplotan perampok bersenjata.



.me