DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

29 November 2017, 05:31 WIB
Last Updated 2017-11-28T22:31:07Z
ISU

Reuni 212 Akan Dihadiri Satu Juta Umat

Advertisement
Aksi 212 pada 2 Desember 2016
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Reuni untuk merayakan satu tahun aksi massa 212 pada 2 Desember 2016 yang lalu, akan dihadiri satu juta umat di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Sabtu, 2 Desember 2017, akhir pekan ini.

Pada acara tersebut, Imam Besar Habib Rizieq Syihab dipastikan tidak akan hadir secara langsung, namun demikian akan menyampaikan ceramah secara live streaming.

"Atau paling tidak siaran tunda pada acara (reuni 212) itu," kata Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin di Jakarta, Minggu, (26/11).

Aksi reuni 212 rencananya akan digelar mulai pukul 03.30 WIB di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Acara itu akan dimulai dengan shalat subuh berjamaah, dan dilanjutkan kuliah subuh, dzikir, serta ceramah beberapa tokoh agama.


Harapan Polri

Menanggapi rencana aksi Reuni 212 itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meminta aksi tersebut sebaiknya digelar di dalam Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Kalau bisa, lakukan saja di dalam Istiqlal supaya aman terkendali," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Minggu, (26/11).

Kendati begitu, jika massa tetap bersikeras melangsungkan kegiatan itu di dalam Monas, kata Idham, Polri dan TNI siap mengamankan aksi itu. Dia mengaku telah menyiapkan rencana pengamanannya. 

Bahkan, kata dia Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, hingga Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan diundang dalam acara ini.

Sebelumnya, Anies telah mendeklarasikan kebebasan penggunaan Monas untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan melalui prosedur perizinan tertentu.

"Soal perijinan, tanyakan Gubernur, kami hanya soal pengamananya saja." kata Kapolda Metro Jaya.


.ebiet/me