DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

23 February 2018, 21:11 WIB
Last Updated 2018-02-23T14:11:28Z
peristiwa

PDIP Resmi Calonkan Jokowi Presiden Indonesia 2019-2024

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Denpasar - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mencalonkan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden Indonesia Periode 2019-2024, dalam Rakernas di Bali,Jumat, 23 Februari 2018.

"Dengan ini saya nyatakan, calon Presiden dari PDI Perjuangan adalah Joko Widodo," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rakernas III PDIP di Grand Inna Beach Hotel Sanur Bali.

Deklarasi ini pun segera disambut tepuk tangan dari kader PDIP yang hadir. Megawati yang mengenakan baju warna hitam kombinasi merah, nampak tersenyum sumringah sambil memegang dan mengangkat tangan Jokowi,di sebelahnya .

Sebelumnya,sempat ada keraguan di kalangan pengamat bahwa, PDIP tidak akan mencalonkan Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

PDIP adalah partai keempat yang mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presidenya, sebelumnya yaitu Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyatakan mengusung Jokowi di 2019.

Jokowi sendiri, secara pribadi menyatakan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan partai kepadanya.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih pada kepercayaan yang diberikan," kata Jokowi.

Jokowi mengaku mendapat pesan khusus dari Mega yakni agar melanjutkan pemerintahan dengan pola pembangunan berdikari untuk Indonesia Raya, terutama dalam bidang pangan, energi, keuangan dan pertahanan.

Jokowi mengaku siap maju kembali, dan merasa yakin kepemimpinanya di periode kedua akan lebih stabil, karena adanya dukungan parpol yang lebih stabil.

"PDIP di bawah kepemimpinan Megawati menjadi partai solid, mengakar, pancasilais dan tentunya kuat karena semangat gotong royong. saya yakin pemerintahan lebih stabil karena dukungan parpol menyatu dengan dukungan rakyat," kata Jokowi. 



.me