DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

26 June 2018, 14:44 WIB
Last Updated 2018-06-28T07:00:11Z
ISU

Iriawan Optimis Pilkada Jabar Aman dan Lancar

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Bandung - Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan, optimis Pilkada Serentak 2018 yakni Pilgub dan Pilkada di 16 wilayah untuk tingkat kabupaten dan kota, akan berlangsung aman dan lancar.

"Insya Allah Pilkada Serentak Jawa Barat secara umum, yakni untuk pilgub dan 16 kabupaten/kota akan berjalan baik, kami akan terus memantau. Dari hasil laporan tadi, kami optimis pilkada akan berjalan lancar," kata Iriawan, usai melakukan video conference Desk Pilkada Jawa Barat dengan kabupaten/kota, di Gedung Sate Bandung, Selasa, 26 Juni 2018.

Irawan melakukan video conference dengan desk pilkada tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat, untuk memastikan bahwa seluruh logistik untuk pilkada sudah sampai hingga kecamatan di kabupaten/kota.
     
"Barusan video conference dengan kabupaten/kota. Saya di provinsi dengan aparat di kabupaten/kota semua hadir, pada prinsipnya saya memastikan logistik pemilu sudah ada di kab kota di kecamatan. Dan semua mengatakan tidak ada masalah," kata Irawan, seperti dilansir Antara, Selasa, 26 Juni 2018.
     
Pihaknya juga meminta penyelenggaran pemilu di tingkat kabupaten/kota agar memperhatikan hak-hak politik pemilih pemula, aparat TNI/Polri dan para pensiunan bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.
     
"Dan tadi saya cek di lima kabupaten/kota, semua menyatakan sudah mengantisipasi hal tersebut," kata dia.
   
Selain itu, lanjut Iriawan, pihaknya juga meminta kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak 2018 agar mengantisipasi TPS rawan.
     
"Yang kedua dengan TPS rawan, saya minta supaya betul-betul diantisipasi karena pemda setempat, Polri, KPU, Bawaslu, tahu betul TPS rawan. Sehingga itu harus jadi perhatian," kata dia.
     
Ia menyontohkan potensi TPS rawan ada di Kota Cirebon yakni pemilih yang terdaftar atau memiliki KTP Kota Cirebon namun secara geografis wilayah mereka masuk ke Kabupaten Cirebon.
     
"Solusinya tadi saya minta Penjabat Wali Kota Cirebon untuk mencari TPS yamg persis di perbatasan," kata dia.


.me