DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

17 January 2020, 15:19 WIB
Last Updated 2020-01-17T10:04:23Z
BIROKRAT

BI Lakukan Peninjauan ke UMKM Kota Banjar

Advertisement
( BI Kantor Perwakilan Tasikmalaya Besama Dsperindag Kota Banjar usai laksanakan peninjauan ke lokasi UMKM Rangicok di Kelurahan Purwaharja Kota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Dalam Upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koprasi dan UKM (Disperindag) Kota Banjar melakukan peninjauan terhadap kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Banjar. Peninjauan dilakukan ke kelompok UMKM Rangicok Dikelurahan Purwaharja, Jum'at (17/01/2020).

UMKM berperan sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi selain bisa mensejahterakan masyarakat peningkatan dan inflasi ekonomi di daerah bisa terjaga bahkan meningkat.

Dalam peninjauan, Heru Saptaji selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya mengatakan, bahwa tinjauan ini dilakukan untuk melihat potensi unggulan, karena UMKM di Kota Banjar merupakan sektor yang sangat prospektif untuk berkembang dan UMKM Banjar memiliki Potensi berdimensi Oleh-oleh.

" Saya menjajaki ke sini untuk melihat potensi unggulan Kota Banjar khusunya berdimensi pengembangan UMKM, karena disini banyak Home Industri yang memiliki potensi berdimensi Oleh-oleh seperti Ranginang Coklat ( Rangicok)", Ujarnya kepada Mejahijau.net.

Selain itu Heru berharap kelompok UMKM di Kota Banjar bisa bekerjasama dengan klaster UMKM sehingga BI bisa membantu meningkatkan hasil yang diperoleh UMKM di Banjar. UMKM maju tentu ekonomi dapat meningkat dan inflasi terjaga.

“Saya tinggal menunggu kesiapan Kelompok UMKM di Banjar saja, saya ingin UMKM di Banjar bisa maju supaya ekonomi Banjar meningkat dan inflasi terjaga,” Tandasnya.

Menurut Heri, BI juga akan melakukan peninjauan dengan Kelompok tani "Bawang Merah" di Kota Banjar untuk bisa bekerjasama dengan sejumlah kelompok tani di claster UMKM. 

Sementara itu Saefudin, Kadis Disperindagkop mengapresiasi dan mendukung kunjungan BI ke Kota Banjar ini. Menurutnya, dari hasil kunjungan ini  UMKM di Banjar bisa terbantu supaya lebih meningkat lagi.

" Saya mengapresiasi sekali dengan datangnya Bank Indonesia melakukan tinjauan ke Kota Banjar karena ini akan membantu UMKM di Kota Banjar lebih meningkat lagi", Tandasnya. (BM).