DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

27 January 2020, 19:09 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
Headlineperistiwa

Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah

Advertisement
( Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Pohon tumbang kembali  terjadi dan menimpa dua rumah warga di Dusun Tembungkerta Rt.02 Rw 08, Desa Sukamukti, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27/1/2020).

Pohon karet yang tumbang diduga karena tidak kuat menahan hempasan angin kencang dan hujan deras di kawasan tersebut.

Selain menimpa rumah milik Ratningsih dan Euis, pohon yang tumbang pun menutupi Jalan Raya Pangandaran-Banjar sehingga lalu lintas di kawasan tersebut tersendat.

"Saya kaget pas hujan turun di sertai angin tiba tiba terdengar suara cukup keras," kata Euis salah satu korban yang rumahnya tertimpa pohon.

Sementara itu, Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi,. Spd. M.Si mengatakan bahwa kejadian tumbangnya pohon ini sekitar pukul 12.00 WIB. Dan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,”Katanya

Dedi juga mengatakan, salah satu penyebab pohon tumbang ini karena pohon sudah lapuk dan tidak kuat menahan angin kencang. Saat kejadian, pemilik rumah sedang berkegiatan di luar dan tidak ada kendaraan yang melintas.

"Pohonnya memang sudah lapuk dan tidak kuat menahan angin kencang, untung dalam peristiwa ini pemilik rumah lagi di luar dan pas tidak ada kendaraan yang melintas", Tuturnya.

Petugas dari BPBD dibantu TNI dan Polri langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Arus lalu lintas baik dari arah Pangandaran- Banjar maupun sebaliknya kembali lancar. (BM).