DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 February 2020, 17:01 WIB
Last Updated 2020-02-28T10:08:05Z
BIROKRAT

Pencegah Prilaku Menyimpang Tingkat Pelajar

Advertisement


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Pemerintahan Pemkot Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banjar mengadakan Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Prilaku Menyimpang (LGBT) di SMPN 1 Kota Banjar, Jum'at (28/2/20).

Ketua IDI Kota Banjar Dr.Fuad Hanif, mengatakan selain program pembinaan dan pengabdian masyarakat kegiatan penyuluhan tersebut juga untuk mencegah perilaku menyimpang di kalangan pelajar dan usia remaja. 

"Kami dari IDI ingin memberikan penyuluhan kepada para pelajar baik tingkat SMP ataupun SMA apalagi sekarang banyak pengaruh media sosial," Ujarnya Saat di temui MEJAHIJAU.NET

Fuad menambahkan, selain melanggar norma agama, perilaku menyimpang tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan seorang anak.

"Rencanannya ada beberapa sekolah yang akan kami kunjungi dan nantinya mereka diberikan edukasi serta pembinaan karakter," Ungkapnya. 

Humas Kesiswaan  SMPN 1 Banjar Erma Karyanti mengatakan kegiatan itu adalah agenda yang positif. 

"Kegiatan seperti ini sangat positif, Pasalnya anak-anak remaja masih tergolong rentan, keingintahuannya tinggi dan selalu ingin coba-coba", Katanya. 

Erma berharap melalui program pembinaan ini para peserta didik dapat memahami bahaya perilaku menyimpang dan tidak terjerumus pada perilaku negatif yang tidak diinginkan. 

"Saya harap pembinaan ini bisa menambah wawasan dan menguatkan karakter anak-anak peserta didik semakin baik," Pungkasnya.(BM).