DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

01 March 2020, 10:22 WIB
Last Updated 2020-03-01T03:29:53Z
peristiwa

Situleutik Destinasi baru Wisata dikota Banjar

Advertisement
( Ini Dia Gezebo Keren Situleutik tempat istirahat pengunjung )

MEJAHIJAU.NET,BANJAR - Situ Leutik merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Kawasan Wisata Situleutik Kini menjadi salah satu Destinasi  Wisata Baru dikota Banjar.

Tak hanya menyuguhkan keindahaan alam saja, kini Situleutik Usai di tata Kembali oleh Pemerintah Kota Banjar menyajikan spot spot menarik untuk di kunjungi.

Di kawasan 1, para pengunjung langsung di sambut Gerbang Kawasan yang megah, selain itu ada Bangunan penerima dan galeri photo. 

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar Ninding menjelaskan, ada beberapa spot yang telah di bangun untuk mempercantik kawasan Wisata Situ Leutik.

"di kawasan 1 pengunjung akan di sambut Gerbang kawasan, kemudian ada bangunan penerima dan juga nanti akan ada galeri Photo",Jelasnya Kemaren.

Ninding menambahkan, Masih dikawasan 1 ,ada pelataran dome taman Lingkaran, koridor transparan warna warni.

"pengunjung bisa berselvi ria di Koridor Tranparan yang warna Warni",imbuhnya.

Usai berkeliling, Lanjutnya, melalui Handskip (Jalur Pejalan Kaki), jika para pengunjung ingin Beristirahat, Situleutik sudah menyediakan Gazebo.

"ada 2 Gazebo di kawasan 1 untuk istirahat pengunjung",tambahnya.

Menurut Ninding, situleutik sudah ada Kios kios pertokoan yang nantinya akan menjual produk asli banjar yang dikelola oleh masyarakat.

"selain Produk UMKM asli kota Banjar, nanti juga akan ada Kuliner Kota Banjar, jadi jika ingin berkunjung ke situ leutik kita bisa berrekreasi penuh, wisata panorama nya ada, pusat oleh olehnya ada, dan wisata kulinernya pun ada",terangnya.

Lebih lanjut Ninding Menambahkan, masuk Dikawasan 2, situleutik sudah ada fasilitas pendukung lainya seperti  mushola, Toilet dan lain lain.

"sudah ada Mushola, toilet, koridor transparan juga ada dikawasan 2, Gazebo pun kami sediakan di 2 kawasan tersebut",jelasnya.

Sama halnya dengan kawasan 1, tambah Ninding, para pengunjung bisa berolahraga santai dengan jalan kaki menelusuri Handskip baik di kawasan 1 maupun 2. 

Ninding menambahkan, selain sarana Selvi, situleutik Juga sudah ada fasilitas Out bond dan juga tempat bermain anak.

"ada fasilitas Out Bond, ada jaring dan mainan anak seperti ayunan, jungkit, dan juga bisa menjadi referensi untuk lokasi camping yang representatif, selain itu juga ada Amplititer untuk panggung terbuka",paparnya.

Kedepan, Tambahnya, situleutik akan di tata sedemikian rupa dengan menambahkan lokasi lokasi yang dikembangkan seperti pertanian dan perikanan.

"nanti akan di bangun Arena ketangkasan Domba dari dinas Pariwisata, dan juga ada sekitar 10 h untuk pengembangan agrowisata",Terangnya.

Terpisah, Neneng Oprawati, kasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan pngembangan ekonomi kreatif bidang pariwisata dinas pemuda, Olahraga, Pariwisata Kota Banjar mengatakan, lokasi situleutik sendiri sudah menjadi Spot kegiatan kepariwisataan seperti Festival Bebeong.

"kita Sering melaksanakan kegiatan kepariwisataan di situ leutik, speeti Festival Bebeong, selain itu setiap minggu ada helaran senam, dan juga Macing",paparnya.

Menurut Neneng, untuk memajukan kawasan Wisata Situleutik, situleutik juga sering digunakan sebagai pusat kegiatan HUT Kota Banjar setiap tahunya, seperti kegiatan jalan santai, Lomba memancing dan masih banyak.

Lebih lanjut Neneng Menambahkan, Dinas Pariwisata sendiri akan segera membangun arena Ketangkasan domba di Situleutik.

"kami akan membangun arena ketangkaaan Domba jelang Festival Ketangkasan domba tanggal 15 Maret mendatang dengan Peserta se priangan timur",pungkasnya. (AO)