DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

17 March 2020, 12:40 WIB
Last Updated 2020-03-17T05:40:10Z
BIROKRAT

Sosok Dibalik kemajuan Desa Mekarharja

Advertisement
( Hendi Sumantri, Sosok kepala Desa Yang cemerlang yang akan mengakhiri masa jabatanya menjadi Kepala Desa Mekarharja )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Dibalik Keberhasilan BUMDes Mekar Pratama (BMP), Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, ada sosok pemimpin yang sangat cemerlang. 

Beberapa prestasi dan kemajuan Desa Mekarharja khususnya dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tak lepas dari perjuangan Kepala Desa yang cemerlang yang kini akan mengakhiri masa periodenya karena tidak terpilih saat pemilihan kepala Desa kemarin. 

Hendi Sumantri, Kepala Desa Mekarharja yang tinggal menghabiskan masa kerja di akhir periodenya mengungkapkan, beberapa jenis pengelolaan BUMdes Mekar Pratama (BMP) yang membuat Desa lebih maju di antara desa-desa yang lain di Kota Banjar. 

"BMP di kelola memakai sistem aplikasi untuk mengelola pembayaran/pengeluaran anggran BMP sehingga bisa terabaikan dari penyalahgunaan anggaran" Ujarnya saat ditemui MEJAHIJAU.NET, Senin (16/03/2020).

Hendi menyebutkan, bidang pengelolaan BMP yang sangat membantu untuk pemasukan ke PADes Desa Mekarharja. 

"Di Desa Mekarharja pengelolaan BUMdes selalu membantu kepada PADes untuk setiap tahunnya seperti dari bidang simpan pinjamnya yang di lakukan dengan berhati-hati dan selalu dilakukan pengecekan kelapangan oleh karyawan-karyawan BMP supaya bisa teratasi dan tetap aman tanpa merugikan masyarakat Desa Mekarharja", Tuturnya. 

Diakhir masa kerjanya ini, Hendi sedang fokus merintis Toko Matrial yang di kelola oleh BMP supaya bisa tetap membantu kemajuan Desa Mekarharja untuk kedepannya. 

"Di akhir masa kerja saya fokus membantu BMP dalam merintis toko matrial yang mana toko matrial ini bisa meringankan jarak tempuh masyarakat Mekarharja ketika akan membeli bahan matrial karena di Desa Mekarharja ini belum ada toko matrial", Katanya. 

Lebih lanjut Hendi menambahkan, Toko matrial ini selain membantu masyarakat dalam jarak tempuh untuk membeli bahan matrial, toko matrial yang di kelola BMP ini juga bisa dimitrakan dengan perusaan kontruksi.

"saat membangun infrastruktur di Desa Mekarharja sehingga manfaat toko matrial disini dari rakyat, untuk rakyat dan untuk kemajuan Desa Mekaharja", Pungkasnya. (BM).