DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

30 March 2020, 08:49 WIB
Last Updated 2020-03-30T01:49:49Z
peristiwa

Tangani Covid 19, Pemkot Banjar butuhkan APD

Advertisement
( Meski tanpa APD, Petugas BPBD tetap melaksanakan penyemprotan guna pencegahan Covid 19 )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Dalam menangani pencegahan Covid 19, Pemerintahan Kota Banjar melalui Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat terus melakukan penyemprotan Desinfektan.

Namun dalam pantauan MEJAHIJAU.NET  satuan petugas BPBD tidak dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan penyemprotan Desinfektan.

"Kami tidak menggunakan APD karena di BPBD sendiri persediaan APD sudah tidak ada lagi, namun kami harus terus melakukan tugas kami menyelamatkan masyarakat supaya tidak tersebarnya COVID-19", Cetus Asep Herdiana, salah satu satuan tugas BPBD seusai penyemprotan, Jum'at (27/03/2020).

Kendati demikian lanjut Asep, pemerintahan kota Banjar akan membantu menyediakan APD untuk satuan tugas namun sampai saat ini pihak BPBD masih menunggu bantuan APD dari Pemkot Banjar.

"Kami masih menunggu bantuan APD dari pemkot Banjar yang katanya masih proses, APD yang kami buduhkan diantaranya seperti Sepatu, Helm, baju APD, Masker, google yang mesti kami gunakan saat melakukan penyemprotan desinfektan supaya berjalan lancar dan aman", Ujarnya

" kamipun sangat mengapresiasi kepada orang tua siswa dan Pihak SDN 1 Banjar yang simpati memberikan simbolis untuk membelikan kami APD".tambahnya

Asep berharap, APD harus segera di adakan, supaya bisa lebih safty dalam menyelamatkan masyarakat kota Banjar terkait penyebaran COVID-19 ini. 

"Semoga kami segera mendapatkan APD untuk bisa lebih tenang dan fokus saat melakukan penyemprotan Desinfektan dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 ini",Ungkapnya. 

Sementara itu, Dedi Suardi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak SDN 1 Banjar yang sudah mau membantu petugas BPBD. 

"Terimaksih kepada orang tua siswa SDN 1 Banjar yang sudah mau membantu petugas kami untuk persediaan APD, manfaatnya akan dirasakan sekali untuk kelancaran proses penanganan preventif COVID-19)", Pungkasnya. (BM).