29 April 2020, 12:20 WIB
Last Updated 2020-04-29T05:20:42Z
BIROKRAT

Dinas Kominfo bagikan Spanduk Himbauan untuk 25 desa/kelurahan

Advertisement
Diskominfo Kota Banjar serahkan Spanduk Himbauan kepada 25 Desa / Kelurahan  )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar melalui Bidang Komunikasi melakukan edukasi ke masyarakat Kota Banjar tentang covid 19. Edukasi tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan spanduk himbauan dari pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Pembagian diberikan Ke- 25 Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Banjar yang akan dipasang dimesjid-mesjid. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Sunarto, SH., M.Si mengatakan, spanduk yang diberikan berisi tentang himbauan kepada masyarakat diantaranya agar masyarakat  dalam  rangka melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadhan 1441 H tidak berkerumun.

"himbaunya untuk tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang  atau  jamaah yang banyak dalam bentuk apapun",Ungkapnya, Rabu,29/4.

Menurut Sunarto, semua warga harus ikut aktif dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ke-khusuan bulan Ramadhan dengan mengaktifkan kembali siskamling.

"aktifkan kembali Siskamling di bulan ramadhan agar keamanan dan ketentraman terjaga",jelasnya.

Sunarto menambahkan, Masyarakat juga harus aktif menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta Melaksanakan ibadah sunah seperti Tarawih dan Tadarus dengan wajib mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dengan melaksanakannya di rumah.

"selama Pandemi Covid-19, ibadah Sunah dirumah saja",imbuhnya.

Sunarto menegaskan, di daerah yg terjadi penularan positif covid 19 agar meniadakan shalat Jumat dan berjamaah menggantinya dengan shalat dzuhur dan berjamaah di rumah, serta menunda pelaksanaan ziarah kubur saat Idul Fitri.

"mari lakukan bersama untuk memutus ratai Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah",pungkasnya. ( AO/Humas Diskominfo Kota Banjar )