DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

29 April 2020, 12:37 WIB
Last Updated 2020-04-29T05:37:58Z
BIROKRAT

Pemprov Jabar serahkan bantuan tahap pertama untuk 1089 KK

Advertisement
( Penyerahan Bantuan Dari Pemprov Jabar tahap pertama kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum didampingi Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, menyerahkan Bantuan tahap pertama dari Pemprov Jabar kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar.

Penyerahan bantuan sosial Provinsi Jawa Barat dilakaanakan di halaman kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Banjar, Rabu, 29 April 2020.

Pendistribusian bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat  tahap pertama disalurkan untuk 1089 Kepala Keluarga DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di Kota Banjar.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, bantuan sosial (Bansos) yang berasal dari APBD Jawa Barat sifatnya hanya membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. 

"Jumlah warga yang mendapat bantuan sosial dari berbagai sumber ada sekitar 8 juta keluarga di Jawa Barat",tegasnya.

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana menambahkan, dengan adanya bantuan sosial ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Banjar. 

"mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat Banjar",Ujarnya.

Delam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Dinas KUKMP Kota Banjar, Tatang Nugraha SE., M.Si menyebutkan, tahap pertama akan diserahkan bantuan untuk tiga Kecamatan di Kota Banjar.

"tiga kecamatan itu yaknk Kecamatan Banjar, Pataruman dan Purwaharja, Sedangkan untuk kecamatan langensari akan diikirim hari senin, menunggu Pengiriman berikutnya dari Provinsi Jawa Barat",jelasnya.

Menurut Tatang, Proses pendistribusian sendiri akan dilakukan dengan jasa pengiriman motor pos dan ojek online.

"sintem pengantaranya secara langsung ke-Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) yang telah terdaftar tinggal menunggu petugas Pos Indonesia di rumah masing-masing dengan menyiapkan e-KTP",Imbuhnya.

Lebih lanjut Tatang menambahkan, Bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan tunai dan pangan non tunai senilai uang Rp 500 ribu per Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"batuan 500rb itu terbagi 2, bantuan tunai senilai Rp150 ribu per keluarga serta bantuan pangan non tunai terdiri dari beras 10 kg, terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, makanan kaleng 2 kg (4 kaleng), vitamin C, mi instan sebanyak 16 bungkus, telur 2 kg, dan minyak goreng 2 liter, semuanya total Rp350 ribu",Pungkasnya.

Hadir Pada Kesempatan ini  Perwakilan Regional 5 Pos Jabar Banten, Kepala Disperindagkop Provinsi Jawa Barat, Kapolres Banjar, Ketua DPRD, Kajari, Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis, Kepala Kantor Pos Cabang Banjar dan Para Kepala OPD. ( WAN ).