DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

24 April 2020, 12:43 WIB
Last Updated 2020-04-24T05:43:54Z
BIROKRAT

Gugus tugas Covid -19 Kecamatan Banjar laksanakan Woro woro

Advertisement

( Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Banjar sedang bersiap untuk melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Gugus Tugas Covid-19 lakukan pencegahan melalaui woro woro, sosialisasi, edukasi penyemprotan Disinfektan, dan membagi kan masker di tempat keramaian, area publik, perkantoran, ruko- ruko dan terminal bis di sekitar wilayah kecamatan Banjar.

Ketua gugus tugas selaku Camat kecamatan Banjar, Nia Kania Permasih S.STP, M.Si yang di dampingi Sekmat Banjar, Lurah Banjar dan kepala Puskesmas Banjar I menjelaskan, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kecamatan banjar, dirinya senantiasa memberikan sosialisasi, edukasi dan arahan kepada kepala desa/ lurah, Rw, RT dan warga masyarakat agar selalu mentaati himbauan dari pemerintah.

"masyarakat harus melaksanakan ketentuan menjaga kebersihan lingkungan, tetap di rumah, dan menggunkan APD, serta penyemprotan sehingga mata rantai virus covid -19 akan terputus, kami beriterima kasih kepada masyarakat untuk kesadaranya, dan kami juga berterima kasih kepada semua aspek terkait gotong royong untuk menangani wabah Covid-19, apalagi kecamatan banjar, wilayah TPU yang di tunjuk sebagai tempat pemakanya, sehingga selalu terus menerus berkoordinasi dengan Gugus Tugas tingkat kota",Jelasnya, Kamis, 23/4.

Menurut Nia, Untuk warga yang datang/ pemudik Dirinya akan berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat desa/ kelurahan yang di bantu para ketua RW/RT, untuk selalu mendata, memantau dan melaporkanya. 

"Apalagi kecamatam Banjar berbatasan dengan kabupaten lain, sehingga kami menyediakan posko 24 jam di wilayah kecamatan, dan mengenai dampak dari wabah covid ini terhadap ekonomi, kami pemerintah tidak tinggal diam, berusaha dan berupaya untuk segera mengambil langkah - langkah strategis melalui bantuan jaringan pengaman sosial, baik dari Pusat, Provinsi maupun bantuan Desa dan kota bagi warga masyarakat yang terkena dampaknya, untuk secepatnya segera tersalurkan",paparnya.

Nia berharap wabah ini bisa segera berlalu. Nia berpesan, yang terpenting masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan dan aturan dari pemerintah untuk selalu menjaga jarak, tetap di rumah untuk selalu makai APD, menyediakan tempat cuci tangan baik di tempat umum, peribadahan dan temat lainya.

"apalagi sekarang akan memasuki bulan Ramadahan mudah mudan kita selalu diberikan kekuatan, kesehatan jasmani dan Rohani, sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa",Pungkasnya. (WAN).