DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

05 May 2020, 10:48 WIB
Last Updated 2020-05-05T04:36:27Z
AKTIVIS

LINGK SILUMAN DAN SILUMAN BARU BANGUN POSKO COVID-19 SECARA SWADAYA

Advertisement

MEJAHIJAU,NET, BANJAR -
Menjelang pelaksanaan PSBB di kota Banjar, yang rencananya akan di laksanakan serentak di Jawa Barat pada  6 Mei 2020 esok, para Ketua RT, RW, Pemuda dan Pemudi, Bambisa, Bambinmas serta Perwakilan dari Batalion 323 Raider Buaya Putih mengadakan pertemuan untuk membahas pembentukan Posko Covid 19 Lingk Siluman dan Siluman Baru sebagai bentuk upaya melindungi dan Pencegahan Covid 19.

Ketua Pelaksana Covid 19, Jalalludin menyampaikan, pembentukan Posko Covid 19 ini, murni datang dari warga masyarakat dan ketua RT, RW serta Tokoh Masyarakat yang peduli tentang Pencegahan penyebaran Covid 19 ini.

"Selain perlu di ketahui bahwa kami menutup semua akses jalan masuk ke wilayah lingk siluman dan siluman Baru dan hanya membuka 2  Akses Masuk yaitu  Posko 1 Covid 19 di jln Batalion 323 Raider Buaya Putih dan  Posko 2 Covid 19 di Jln Bale Dusun Lingk Siluman Baru",jelasnya.

Menurutnya, pembuatan posko dibuat dari anggaran swadaya masyarakat.

"warga yang merasa mampu dan peduli serta iklas untuk menyumbang untuk pembuatan posko",paparnya.

Jalaludin menambahkan, dirinya merasa  sangat miris ketika kesadaran masyarakat untuk penbentukan posko covid 19 mereka siap dengan menjaga 24 jam, dengan anggaran yang terbatas.

"sedangkan kalau kita bandingan dengan Team Gugus Tugas covid 19 dari tingkat kota Banjar sampai dengan tingkat Kelurahan atau Desa di Kota Banjar, mereka punya anggaran yg jelas baik dari APBN, APBD Provinsi dan APBD daerah sehingga kesejahteraan dan  kebutuhan alat  untuk Pencegahan Covid 19  sudah bisa terealisasi, sedang kami harus mencari dulu",ujarnya.

Pada saat pembukaan Posko Covid 19 Lingk Siluman dan Siluman Baru Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih berkunjung ke Posko Covid 19. Walikota Banjar berpesan, masyarakat harus menyadari dan ikut membantu Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 serta akan dilaksanakannya PSBB di kota Banjar.

"saya mengucapkan terima kasih atas terbentuknya POSKO COPVID 19 ini secara Mandiri",Kata Walikota Banjar.( WAN ).