DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

20 April 2020, 12:10 WIB
Last Updated 2020-04-20T05:29:34Z
AKTIVIS

Relawan kecamatan Langensari dirikan posko gabungan Covid-19

Advertisement
( Posko relawan Covid-19 Kecamatan Langensari Kota Banjar )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Untuk mencegah penyebaran Covid- 19 relawam Kecamatan langensari  dirikan posko siaga 24 jam gabungan element masyarakat, Muspika, Karang Taruna, Oramas Pemuda Pancasila, FKPPI, Gibas, PPM, Ansor, NU, IPNU, FPI, Pelangi, LSM GMBI, KNPI, AMS, Fatayat NU, dan Forum Peduli Muktisari. 

Agus Soemantri salah satu Anggota Relawan Covid -19 mengatakan, Virus corona yang mewabah di Indonesia membuat masyarakat jadi lebih waspada dalam menjaga kesehatan. 

"Tak bisa dipungkiri pandemi ini memberikan banyak perubahan pada kehidupan, Dampak pada segi kesehatan masyarakat terlihat begitu jelas",Jelasnya.

Menurut Agus, dampak pada sisi ekonomi juga sangat terasa. Pihaknya akan membantu Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Virus covid-19 melalui pokso-posko yang didirikan.

"sementara ini relawan Covid-19 Langensari bisa  memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi pada masyarakat langensari dengan cara woro-woro keliling wilayah kecamatan langensari, melaksanakan penyemprotan Disinfektan, membagikan 3000 masker,"imbuhnya.

Agus menambahkan, rencanya pihak relawan akan membagikan sembako terhadap warga masyarakat yang terdampak melalui pengumpulan sumbangan dari para hamba Alloh.

"kita akan berbagi sembako hasil pemgumpulan dari para Hamba Alloh, inilah rasa kemanusian yang kita tanamkan,"ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Siti Aisah selaku Koordinator relawan menambahkan, Meskipun begitu, bukan berarti kondisi ini bisa membuat masyarakat jadi patah semangat dan menyerah.

"semangat menghadapi keadaan jadi kunci yang bisa kita lakukan selama masa pandemi Covid-19",tuturnya.

Aisah berharap, masyarkat harus lebih Berani menghadapi dan memahami keadaan yang ada.

"kita harus sadar untuk mengambil  langkah tepat yang harus dilakukan, dan bagaimana kita menyikapi kondisi seperti ini",pungkasnya. (WAN)