DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 April 2020, 13:35 WIB
Last Updated 2020-04-28T13:30:42Z
POLISI

Wakapolres Sebut Pemkot Banjar belum Efektif dalam menangani Covid-19

Advertisement
( Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh )


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Wakapolres Banjar, Kompol Ade Najmulloh sebut Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar belum maksimal dalam menghadapi penanganan Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat. 

Menurut Kompol Ade masyarakat masih banyak yang membandel dengan tidak mengikuti himbauan dari pemerintahan untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), diam dirumah, jaga jarak sementara waktu dan memakai masker. 

"Masyarakat masih banyak yang tidak konsisten dalam mengikuti himbauan pemerintah, dikarenakan Pemkot Banjar sendiri masih belum bisa meng-efektifkan kinerjanya alam mengatasi pandemi covid-19 ini, Pemkot Banjar belum memberikan edukasi terhadap masyarakat secara terstruktur, sistematis dan masiv," Katanya saat dihubungi, Senin (27/04/2020). 

Kompol Ade menyebutkan upaya Pemkot dalam menangani secara umum sudah ada, tapi upaya tersebut belum maksimal sehingga masyarakat masih banyak yang membandel. 

"Upaya sudah ada walaupun belum begitu efektif dan sistematis. Harusnya diawali dari pendataan permasalahan lalu dikaji dan dianalisa, kemudian merumuskan solusi, setelah itu  menyusun rencana kegiatan dari fungsi teknis, tinggal eksekusi dan pengawasan," Ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Ade mengatakan,  walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih sudah mengeluarkan surat keputusan tentang pembentukan gugus tugas percepatan penggulangan Covid-19 Kota Banjar. Namun, lanjutnya, kinerja Pemkot perlu didorong dan diawasi oleh masyarakat yang peduli agar efektif dan menampakan hasil yang real dalam memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19) di Kota Banjar. 

"Mulai dari intansi samping, Organisasi Pemerintah Daerah sampai ke bawah Kecamatan, Desa/Kelurahan, RT/RW dan memberdayakan semua potensi masyarakat dan sumber daya yang ada," Imbuhnya.

Kompol Ade menambahkan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Humas Kota Banjar sendiri semakin tidak terlihat akan kinerjanya dalam menangani Covid-19 ini. 

"Sementara saat ini Kominfo dan Humas Pemkot saja  tidak begitu kedengaran gaungnya di dalam mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran covid-19 terhadap masyarakat,"Pungkasnya.(BM).