DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

21 September 2020, 13:04 WIB
Last Updated 2020-09-21T06:04:33Z
peristiwa

BPBD Ciamis, Evakuasi Dua Korban Tercebur Sumur di Cijeungjing

Advertisement

MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Ciamis, dibantu oleh Pemerintah Desa Bojongmengger, Damkar Ciamis, Polsek, dan Koramil Cijeungjing, serta RAPI, dan warga sekitar bantu evakuasi  korban terjebur sumur. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang anggota Pusdalop BPBD Ciamis, Yayan Herdiana, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil mengevakuasi Irvan (30), dan Intan Tiska Suryani (27), warga di Dusun Sukasenang, RT 06, RW 11, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dari dalam sumur. 


Lanjut Yayan, musibah tersebut terjadi pada Senin (21/09/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.


Yayan, menjelaskan musibah tersebut berawal dari sekitar pukul 09.00 WIB, korban bernama Intan Tiska Suryani, masuk ruangan sumur, dan dalam ruangan tidak lama terdengar suara ada sesuatu yang tercebur ke dalam sumur, kemudian Engkus (60), yang mendengar suara tersebut langsung mendobrak pintu, dan dari luar Irvan (30), langsung mengambil tambang, dan masuk kedalam sumur, untuk menyelamatkan korban Intan Tiska Suryani. Akan tetapi dikarenakan Irvan, kehabisan tenaga, sehingga korban tidak bisa naik kembali ke atas, tidak lama Solihin (51) langsung meminta pertolongan warga, dengan peralatan seadanya warga mencoba menolong korban akan tetapi tidak ada hasilnya. Sehingga warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Cijeungjing, dan Pemerintah Desa Bojongmengger, dan sekitar pukul 10.00 WB, Tim dari BPBD Kabupaten Ciamis, langsung datang ke lokasi, serta melaksanakan tindakan penyelamatan kepada kedua korban. 


Yayan, menambahkan kedua korban berhasil dievakuasi, namun nyawa Intan Tiska Suryani, tidak dapat tertolong. 


Kini korban Irvan, masih Dalam perawatan, sedangkan jasad korban Intan Tiska Suryani, langsung diserahkan kepada pihak keluarga, guna dilakukan prosesi pemakaman. 


Yayan, menghimbaui akibat musibah bencana tersebut, warga dihimbau untuk selaku berhati-hati saat berada disekitar sumur. Dan mudah-mudahan musibah seperti itu tidak terulang kembali. (BE).