DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

29 September 2020, 21:22 WIB
Last Updated 2021-07-10T09:16:22Z
HeadlineTOKOH

Kepala UPTD Puskesmas Cigayam: Jangan Ada Lagi Kasus Covid-19 di Banjaranyar

Advertisement


CIAMIS:  Berdasarkan data dari UPTD Puskesmas Cigayam, bahwa di wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di wilayah Desa Langkapsari, telah di temukan kasus Covid-19, dengan hasil Swab Test Positif.


Warga tersebut merupakan pasangan Suami - Istri, warga pendatang dari Jakarta, yang dengan sengaja pulang kerumah orang tuanya yang tinggal di wilayah Desa Langkapsari .


Setelah dilakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid Desa, dan Kecamatan, dilanjutkan dengan Tracking oleh petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Cigayam, dengan pihak yang bersangkutan, dan keluarga, selanjutnya di lakukan Test Swab Ulang  terhadap Ny. Citra, dan Bpk. Ramdhani, beserta seluruh anggota keluarga serumah, yang berjumlah 7 orang.


Selama menunggu hasil Test seluruh anggota keluarga diwajibkan menjalani isolasi mandiri  di rumah, dengan menerapkan disiplin  Protokol Kesehatan.


Selama masa menjalani Isolasi telah dilakukan dua periodik pemeriksaan PCR, atau Swab, dan hasil Negatif baru diketahui pada pemeriksaan yang kedua, setelah dua kali sebelumnya hasil konfirmasi Positif.


Satgas Covid Kecamatan Banjaranyar, dan Desa Langkapsari, bersama Tim Covid UPTD  Puskesmas Cigayam, mengunjungi keluarga tersebut, dengan tujuan beberapa hal diantaranya, memberitahuankan bahwa hasil Test dari Labkesda Jabar, melalui Surat Keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, sekaligus menyampaikan   ucapan turut berbahagia atas hasil Test yang telah dinyatakan Negatif.

 

Dalam kunjungan Satgas Covid Desa, dan Kecamatan, serta Kepala UPTD Puskesmas Cigayam, tetap menghimbau kepada keluarga terdampak, dan kepada masyarakat dilingkungan agar selalu waspada, dengan tetap menjalankan prinsif lawan Covid-19, dengan pola 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan , serta menjaga jarak, walaupun penanganan Isolasi sudah selesai.


Dalam kesempatan itu juga, pihak keluarga sangat berbahagia, serta mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintahan Kecamatan , Desa, Unsur Kepolisian Sektor, dan Koramil, serta semua pihak terkait yang telah membantu baik moril, atau materil, sampai saat ini.


Dan kepada pihak Puskesmas Cigayam, keluarga akan selalu berupaya untuk berkonsultasi mengenai kondisi kesehatan seluruh anggota keluarganya.


Saat ditemui sejumlah awak media Kepala UPTD Puskesmas Cigayam, Ari Angga Rianto, S.Kep., Ners., menyatakan bahwa ini bukan merupakan perjuangan terakhir dari Tim kami, karena kedepan masih perlu pemantauan. 


"Ini merupakan langkah kami sebagai Satgas Covid, menunaikan tugas tahapan rehabilitasi sosial, pemulihan nama baik, terhadap orang terdampak Covid," ungkapnya.


Ari, juga menyatakan sangat bangga atas kekompakan Satgas Covid Kecamatan, dan Desa, dalam tata laksana kasus ini. 


"Salut bagi mereka, semua semoga semangatnya tidak pernah pudar, dan selalu tetap sehat tentunya," jelasnya


Ari, menambahkan dengan selesainya pemantauan kasus Covid di wilayah Desa Langkapsari, alhamdulillah saat ini wilayah Kecamatan Banjaranyar, sudah tidak ada lagi warga yang terkena wabah virus Covid lagi. Dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi untuk selamanya di wilayah Kecamatan Banjaranyar, warga yang terkena Covid.harapnya (BE).