18 July 2023, 05:44 WIB
Last Updated 2023-07-29T09:08:47Z
Headline

Kunjungan Kerja Menteri Pertahanan ( Menhan ) di Kabupaten Pangandaran,Prabowo Berikan Bantuan Pembagian Mesin Kapal pada Nelayan

Advertisement
Kunjungan Menteri Pertahanan ( Menhan ) Prabowo Subianto di Sambut Warga Pangandaran



Pangandaran, Mejahijau.net - Masyarakat Pangandaran menyambut meriah Kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di lapangan Susi Internasional Beach Strip, Senin (17/7/2023).


Prabowo tiba di lokasi dengan menggunakan pesawat. Prabowo disambut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, ratusan warga dan nelayan Pangandaran, serta simpatisan. Warga yang menyambut pun antusias. Mereka berebut ingin foto dan bersalaman dengan Prabowo Subianto.


“Hidup Prabowo, Hidup Presiden,” teriak masyarakat

Sontak Prabowo menyahut teriakan tersebut dengan, “Sehat-sehat semuanya,” balasnya


Kedatangan Prabowo sendiri melakukan sejumlah kunjungan kerja di Pangandaran, di antaranya pelepasan tukik, bersih-bersih pantai dan Pembagian mesin kapal kepada nelayan di Pangandaran.


Pasca menyapa masyarakat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Susi Pudjiastuti melepas ratusan tukik ke Pantai Barat Pangandaran bersama Pandu Laut Nusantara. Setelahnya membagikan bantuan 12 unit mesin kapal langsung kepada 12 Ketua Rukun Nelayan (RN).



Prabowo Subianto mengatakan, semua pihak harus bersama-sama memikirkan nasib para nelayan. Mereka (nelayan) harus memperbaiki tingkat kehidupan dan penghasilan.

"Menurut saya, nelayan ini adalah penghasil protein bagi rakyat Indonesia. Kita harus benar-benar serius memikirkan nasib dan harus memperbaiki tingkat kehidupan serta penghasilan para nelayan,” kata Menhan


Wawan Rismawan salah satu warga asal Desa Wonoharjo, Pangandaran,mengaku gembira dengan   kedatangan Prabowo ke Pangandaran.

"saya sangat senang melihat beliau berkunjung ke daerah saya,"ungkapnya.


Kedatangan Prabowo ke Pangandaran bukti sayang dan cinta masyarakat Pangandaran. “Terlebih lagi memberi bantuan berupa mesin kapal kepada kami (nelayan),” kata Wawan sumringah


Setelah kegiatan selesai, Menhan Prabowo Subianto dan Susi Pudjiastuti langsung menuju ke kediaman Susi di Desa Pananjung, Pangandaran. (Agit/ wan)